Review Buku Seri Room To Read: Anna dan Sapu Pelangi


Review Buku Seri Room To Read: Anna dan Sapu Pelangi - Yang lagi butuh bacaan anak, merapat yuk! Saya punya rekomendasi buku menarik, terbitan DAR! Mizan, berjudul "Anna dan Sapu Pelangi".


Review Buku Seri Room To Read: Anna dan Sapu Pelangi
 Review Buku Seri Room To Read: Anna dan Sapu Pelangi


 

Buku "Anna dan Sapu Pelangi" ditulis oleh Beby Haryanti Dewi, dan ilustrasinya oleh Azisa Noor. Membaca buku ini membuat saya langsung berkelana, seakan melihat pelangi sungguhan meskipun hari bersinar sangat terik.

 

Buku anak Anna dan Sapu Pelangi, berjumlah 28 halaman, karena buku anak jadi tidak terlalu tebal dan jumlah katanya sedikit. Tapi tidak mengurangi isi, karena sangat menyenangkan untuk dibaca.

 

Untuk harga yang dibandrol dipasaran, buku Anna dan Sapu Pelangi shearga Rp59.000,- dan sudah rilis sejak 20 Februari 2018. Bisa dibeli secara online, mengingat bukunya sudah terbit lumayan lama. Tetapi untuk yang ingin membaca gratis juga bisa, langsung kunjungi saja website literacycloud dot org, ya?

 

Nah yuk kita cari tahu, mengisahkan apa sih buku "Anna dan Sapu Pelangi" ini. Baca deskripsi dan resensi bukunya di bawah ini ya?

 

 

Detail Buku Seri Room To Read: Anna dan Sapu Pelangi

 

  • Judul : Seri Room To Read: Anna dan Sapu Pelangi
  • ISBN: 9786026633644
  • Rilis : 20 Februari 2018
  • Negara : Indonesia
  • Penerbit : DAR! Mizan
  • Penulis : Beby Haryanti Dewi
  • Ilustrator: Azisa Noor
  • Jumlah Halaman : 28 halaman
  • Harga : Rp59.000
  • Media baca : https://literacycloud.org/stories/341-anna-and-the-rainbow-broom/readStoryPage

 

 

Deskripsi Buku Seri Room To Read: Anna dan Sapu Pelangi

 

Anna punya sapu spesial, namanya Sapu Pelangi. Suatu hari, tiba-tiba Sapu Pelangi mogok kerja. Dia tak mau membersihkan Pelangi Abadi. Apa masalahnya, ya? Ayo, kita cari tahu, apa rahasianya... kok, Anna bisa kembali membuat Sapu Pelangi bekerja.

 

Resensi Buku Seri Room To Read: Anna dan Sapu Pelangi

 

Alkisah di negeri atas awan, rumah Ratu pelangi akan kedatangan Putri Angin. Tentu saja kejutan itu sangat membahagiakan seluruh istana Pelangi. Jadi semuanya harus bersih dan rapi untuk menyambut Putri Angin, termasuk Anna.

 

Anna segera mencari sapu Pelangi, sapu yang digunakan untuk membersihkan Pelangi Abadi. Tetapi ada kejadian tidak terduga, Sapu Pelangi tidak mau bergerak, ia mogok kerja.

 

Sapu Pelangi malah kabur.

Anna harus cepat menangkapnya.

(halaman 8)

 

Dengan susah payah Anna mencoba menangkap Sapu Pelangi yang terbang ke sana ke mari. Setelah terbang ia pun mendarat. Anna jadi bingung kenapa Sapu Pelangi, ternyata ia sangat kotor dan kusut. Bahkan di lehernya menjadi sarang laba-laba.

 

Anna jadi tersadar bahwa Sapu Pelangi harus dibersihkan, maka Anna memandikan Sapu Pelangi dengan bersih. Anna juga membantu Sapu Pelangi menyisir, setelah bersih Sapu Pelangi sangat bersemangat. Mereka berdua membersihkan Pelangi Abadi dengan hati yang ceria.

 

LIHAT!

Itu Putri Angin!

(Halaman 21)

 

Apa yang terjadi setelah Putri Angin datang? Apakah Putri Angin sangat senang? Dan Bagaimana Ratu Pelangi menyaksikan Pelangi Abadi, yang sudah menjadi bersih dan kinclong? Apakah Anna dan Sapu Pelangi juga akan saling bekerjasama seterusnya? Baca kisah serunya di buku Anna dan Sapu Pelangi.

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat