Tips Memilih Bantal yang Baik untuk Tidur


domi bantal
Tips Memilih Bantal yang Baik untuk Tidur


Tips Memilih Bantal yang Baik untuk Tidur - Pengetahuan umum yang orang tahu rata-rata adalah tidur yang berkualitas harus dilakukan antara 7-8 jam dalam sehari, tapi sedikit orang yang tahu bahwa tidur yang berkualitas berasal dari bantal yang baik untuk tidur. Mengapa demikian? 

Karena bantal yang baik untuk tidur memiliki banyak manfaat, seperti : 

Dapat mencegah sakit leher, yes! Dengan memilih bantal yang tepat dan bisa disesuaikan dengan posisi leher akan mencegah sakit leher

dapat membuat posisi tidur tetap baik. Ya, dengan bantal yang baik untuk tidur, akan membuat posisi tubuh netral. Tau sendirikan kalau sudah tidur pasti molat-molet ke sana-sini, hehehe ....

Ada banyak resiko kalau kita salah memilih bantal lho, tidak hanya membuat sakit leher, tapi juga sakit kepala, mati rasa, alergi, dan lain sebagainya. Sudah dipastikan memilih bantal yang baik untuk tidur, menjadi sebuah keharusan. 


Bagaimana Tips Memilih Bantal yang Baik untuk Tidur? 

Memilih bahan pelapis dan isi bantal

Ada beragam jenis pelapis dan isi bantal, dari latex, wol, busa, bulu angsa, memory foam, dan lain sebagainya. Bahkan Ibu saya membuat bantal dari kain perca, sisa kain dari jahitan suami hehehe ... Lantas dari sekian bahan pelapis maupun isi yang bagus yang seperti apa? Yang tidak mudah kempes dan bisa menopang kepala. 

Kalau disuruh merekomendasikan, ya bahan terbaik pelapis dan isi banyak itu yang latex dan memory foam. Mengapa harus memilih bahan tersebut? Karena keempukannya pas, dan kalau ditekan bisa kembali ke bentuk semula. Rekomendasi lain juga bisa menggunakan isian yang microfiber dan dakron karena baik untuk kesehatan. Selain itu bisa tahan terhadap jamur serta tungau. Jadi pesanku hati-hati dalam memilih pelapis dan isian bantal yang baik untuk tidur ya Bun. 


Memilih ukuran bantal

Misalnya gini, anak bayi ya cocoknya memakai bantal khusus untuk bayi ya kan? Kalau orang dewasa ya cocoknya pakai bantal orang dewasa. Demikian dalam memilih ukuran bantal, harus disesuaikan dengan kebutuhan dan posisi tidurnya. 

Aliran udara pada bantal

Aliran udara pada bantal ini sangat memengaruhi kesehatan leher, karena aliran udara yang bagus sudah pasti akan memberikan kenyamanan ketika tidur. Jadi tidak hanya memerhatikan isi dan lapisan bantal ya, tetapi sirkulasi udara dari bantal juga harus dipilih. Percaya atau tidak bantal dengan aliran udara yang baik, akan membuat bantal tidak gampang lembab, berjamur, dan menjadi sarang kutu.

Lakukan tepuk dan tekan

Untuk mengetahui bantal it bagus atau tidak, kamu bisa memastikan untuk menekan atau menepuk bantal dan lihat perubahan bentuknya. Jika bantal kembali ke bentuk semula, berarti bantal tersebut bisa dikatakan bagus. 

Pilih sesuai dengan posisi tidur

Setiap orang memiliki posisi tidur yang berbeda, tergantung kenyamanan masing-masing. Saya sendiri lebih suka miring daripada terlentang. Jadi bantal yang bagus untuk penyuka tidur miring, adalah bantal yang agak tinggi. Tetapi jika kamu suka tidur terlentang yang bagus adalah lebih tipis, dan kamu yang suka tidur tengkurap bagus yang tipis, mengapa? Agar posisi bahu dan kepala kam bisa sejajar.


Rekomendasi Bantal yang Baik untuk Tidur


banta domi
Tips Memilih Bantal yang Baik untuk Tidur

Sekarang nggak usah pusing-pusing untuk beli dan memilih bantal yang baik, dengan satu genggaman kita sudah bisa membeli bantal. Yes, dengan cara online kita sudah bisa membeli bantal, pun bisa dengan membaca review dan video dari orang-orang yang mengulas serta beli lebih dahulu.

Saya akan merekomendasikan bantal Domibed, bantal dengan bahan mcrofiber dan memory cloud, yang memiliki banyak pilihan. Dipastikan kamu akan jatuh cinta dengan bantal Domibed. 

Tidak hanya bentuknya yang bagus, tetapi bantal ini dari segi bahan dan aliran udara sudah memenuhi kriteria sebagai bantal yang baik untuk tidur berkualitas. 


Mengapa harus memilih bantal Domibed sebagai pilihan? 


  • Karena tingkat keempukan adjustable banget, ada yang soft, medium dan firm. Kamu suka yang mana? 
  • Kain cover yang digunakan pun menggunakan Bamboo super soft, sejuk, halus dan lembut
  • Untuk kain inner layer menggunakan bahan yang bisa distrech jadi menjaga kekenyalan bantal
  • Bantal Domibed juga dikemas menggunakan premium box, tampilannya jadi lebih mewah dan elegan.


Postingan Terkait

3 komentar:

  1. aku baru tau ini ada bantal domibed..dari penjelasannya sie sepertinya nyaman sekali ya mbaa...memang sie bantal bener2 mempengaruhi kualitas tidur..

    BalasHapus
  2. wah tampilannya jadi lux ya, boxnya bagus pula.
    memang betul lo, kenyamanan tidur juga tergantung bantal, saya pun pusing jika bantalnya terlalu keras dan tinggi

    BalasHapus
  3. keren kayaknya ya mbak bantal yang satu ini.. senengnya bikin tidur jadi lebih berkualitas

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat