Cara Membuat Akun di Lynk.id


Cara Membuat Akun di Lynk.id - Si ijo, sebutan yang disematkan untuk platform Lynk.id oleh Mba Mira ini membuat saya tergelitik. Memang beberapa hari belakangan ini saya melirik platform ijo ini, tapi belum ada kesempatan bikin. Barulah pas si bayik tidur, gencatan senjata dilakukan emaknya nih hahaha ... dengan mencari tahu bagaimana bisa membuat akun di Lynk.id dan berjualan produk digital, jasa, atau webinar di sana. Eh tapi kata Mba Mira, bisa juga produk fisik kok dan setelah melihat-lihat, memang banyak produk fisik dipajang. 


Cara Membuat Akun di Lynk.id
Cara Membuat Akun di Lynk.id


 

Namun, sebenarnya saya sudah tahu platform Lynk ini dari buku yang saja baca, berjudul "Cara Monitize Ebook", dari buku Toni Al-Munawwar. Yes, dalam buku tersebut Mas Toni membocorkan beberapa tools motize ebook, yang salah satunya platform Lynk.id login ini.

 

Jadi pada postingan kali ini, saya akan membagikan bagaimana cara membuat akun di Lynk.id, agar kita bisa memaksimalkan produk digital yang kita punya untuk dijual.

 

Cara Membuat Akun Lynk.id

 

Cara Membuat Akun di Lynk.id
Cara Membuat Akun Lynk.id



Hal pertama yang harus dilakukan adalah, mengunjungi platform Lynk.id, lantas silakan klik 'signup free'.

 

Kedua, masukkan nomor Whatsapp Phone Number milikmu. Ingat untuk melakukan klik centang pada tulisan 'Verify yo are human', yang menandakan bahwa kamu adalah manusia dan bukan robot. Lantas klik 'Register'.

 

Nantinya akan ada kode yang masuk ke nomor WhatsAppmu, dan masukkan kode tersebut.

 

Ketiga, silakan isi data dengan benar, dari email, username yang ingin dipakai, dan juga password. Masukkan juga type the code ke dalam kota, lantas centang 'Agree to the terms&contition', klik Sign Up.

 

Tahap keempat, isi nama dan klik aja kategori yang kamu sukai, atau bisa pilih saja semuanya. Klik, dan selanjutnya akan ada halaman 'Add a service', klik saya i'll Do This Later. Maka kita akan dibawa ke halaman dashboard, yang berisi banyak hal.  Cukup mudah bukan?

 

 

Cara Mempercantik Page Akun Lynk.id

 

 

Cara Membuat Akun di Lynk.id
Cara Membuat Akun di Lynk.id


Yee! Akhirnya akun Lynk.id milikmu jadi deh. Saatnya mempercantik page akun milik kita tersebut, agar tidak terlihat polos. Menu mana yang harus kita klik? Adalah menuju ke menu 'Apperance'.

 

Pada menu Apperance ini kita bisa menambahkan banner, menambahkan gambar di profile, dan memperkenalkan ke publik 'About You'. Selian itu kita juga bisa menambahkan social links, template, baground, buttons, fonts, CTA&Purchase Button Style.

 

Misalnya jika kamu ingin menambahkan gambar di akun, tinggal menuju bagian 'Profile', dan klik 'Pick an image', dan pilih fotomu dari folder di komputer. Kalau sudah oke, tinggal klik.


Mempercantik Page Akun Lynk.id
Mempercantik Page Akun Lynk.id

 

Selanjutnya bisa ditambahkan akun media sosial milikmu, agar orang yang ingin mengenalmu lebih dekat bisa langsung mengeklik ikon tersebut.

 

Tinggal dikreasikan suka-suka kamu deh, mau dibuat tampilan home akunmu di Lynk.id seperti apa. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Kesimpulan

 

LYNK merupakan website gratis/mobile webpage (bukan aplikasi) untuk para content creator dan bisa digunakan untuk berbagi konten dari media sosial.

 

Lynk.id juga bisa digunakan untuk berjualan produk digital, jasa, webinar, dan juga link affiliate, serta produk fisik. 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat