5 Cara agar Stamina Kuat saat Main Bola

5 Cara agar Stamina Kuat saat Main Bola  - Cara meningkatkan stamina, tidak hanya menggunakan minuman penambah stamina saja, tetapi bisa disiasati dengan aktivitas yang lainnya lho teman-teman. 


Cara agar Stamina Kuat saat Main Bola
Cara agar Stamina Kuat saat Main Bola


Hayo di sini siapa yang suka dengan sepak bola? Hampir ya semua orang menyukai olahraga satu ini dan di Indonesia sepak bola menjadi olahraga favorit. Meskipun tidak bisa main bola, banyak juga yang suka menonton pertandingan sepak bola. 


Bahkan sekarang selebriti juga menyelenggarakan tanding bola ya kan? Dan seru juga untuk ditonton, buat yang mengidolakan seseorang nih, sepak bola selebriti bisa menjadi tontonan yang menarik. 


Saya termasuk salah satu yang sering melihat berita Arhan Pratama wara-wiri di lini media sosial, kehidupan pernikahannya menjadi sorotan. Yes, pemuda desa dengan segudang multitalenta, bahkan menjadi salah satu pemuda yang sering mengharumkan nama bangsa di kancah persepakbolaan dunia. 


Bagaimana mereka, pemain sepak bola mengelola staminanya agar kuat di lapangan ya? Seperti yang kita tahu sepak bola olahraganya kan lari-lari terus menerus dan menendang bola, yang mana membutuhkan stamina kuat. Tanpa stamina yang kuat, mustahil pemain sepak bola bisa bertahan di lapangan. 


Meski saat ini kamu belum jadi pemain sepak bola dunia, seperti Arhan Pratama, kamu juga bisa lho memulainya dari sekarang dengan belajar menjaga stamina yang baik, agar ketika main bola tidak mudah lelah dan loyo. 



5 Cara agar Stamina Kuat saat Main Bola 



Belajar melakukan latihan ketahanan fisik


Cara meningkatkan stamina memang PR sekali untuk para pemain sepak bola, jika kamu memang ingin menjadi pesepakbola handal. Mulai belajar melakukan latihan fisik. Bisa dilakukan dengan cara yang ringan-ringan aja lah ya, bisa dengan berlari di tempat, berlari di sekitar tempat tinggal, intinya berlari. 


Selain berlari kalian juga bisa melakukan ketahanan fisik dengan jogging, atau naik turun tangga. Namun durasi waktu yang dibutuhkan minimal 30 menit ya? Bisa sampai dengan 1 jam. Atau misal hari pertama 10 menit lah ya, untuk permulaan besok lagi ditingkatkan waktuna. Hal ini dilakukan agar tubuh bisa beradaptasi. 


Melakukan kegiatan di air


Kegiatan di air ya berenang, tetapi ada juga kegiatan di air yang bisa membuat stamina bertambah ketika bermain bola, adalah berlari di dalam air. Tujuan dari kegiatan berlari di air ini, agar kapasitas paru-paru meningkat dan otot-otot menjadi mudah diatur. Hal ini berhubungan dengan pernapasan, agar kamu bisa mengontrol dan memulihkan stamina yang dipakai dengan cepat. 


Lakukan berlari di air maupun berenang beberapa putaran, agar bisa maksimal. Durasinya dari sedikit terus banyak, ditambah aja agar semakin meningkat kekuatanmu.


Shuttle Run (lari bolak-balik)


Lari merupakan latihan dasar pemain sepak bola, nah kalau latihan muterin lapangan sudah biasa, kali ini kamu harus belajar lari bolak-balik agar kelincahan kaki dan kecepatan kaki makin terjaga. 



Menjaga nutrisi makanan


Tidak hanya latihan fisik, tetapi meningkatkan stamina juga bisa dilakukan dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Bisa dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan daging. 


Pola makan seimbang harus benar-benar dijaga, dan tidak boleh melewatkan waktu makan. Normalnya kan tiga kali sehari, maka jangan lewatkan satu kali pun. Bisa juga dengan membuat tabel makanan yang dikonsumsi, jadi terpantau dengan serius asupan gizi harianmu. 


Memahami strategi tim dan lawan


Namanya juga bermain sepak bola ya, ada tim yang harus kita pelajari cara bermainnya agar pas tanding di lapangan kita tidak kewalahan dan semua pemain harus saling mengetahui strategi yang dipakai. 


Penting untuk memahami strategi tim atau lawan, karena tanpa memahami strategi bisa-bisa energi kita terkuras lebih dulu, padahal waktu belum selesai. 



Rekomendasi Minuman Penambah Stamina


Kuku Bima Ener-G!


Nah kalau sudah mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan bergizi tinggi, langkah selanjutnya adalah disupport dengan minuman penambah stamina. Yang menjadi rekomendasi minuman suplemen adalah dari brand Sidomuncul, kalian bisa memilih Kuku Bima Ener-G!


Kuku Bima Ener G! Yang terbuat dari Ginseng dan Royal Jelly ini, tidak hanya menambah energi stamina dan menyegarkan badan. Tetapi juga bisa menjaga daya tahan tubuh. 


Varian yang dipilih ada banyak lho, ada warna pink, merah, hijau, uning, orange, ungu, hijau, dan  hitam disesuaikan saja dengan varian yang kamu suka. 



Powder Blend Mix Jahe


Yang suka banget dengan minuman jahe, brand Sidomuncul mengeluarkan powder blend mix jahe lho, yang memelihara daya tahan tubuh. 


powder blend mix jahe ini merupakan minuman tradisional yang memberikan kehangatan tubuh, dan juga bisa membantu meredakan perut kembung. 


Dari dua varian yang dikeluarkan Sidomuncul minuman penambah stamina ini, yang mana menjadi favoritmu? 


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat